KURSUS MEKANIK
NUANSA MOTOR ENGINEERING SCHOOL
MUARA BUNGO – JAMBI
Telp. 0747 321715 – Hp. 0852 6601 0191
Untuk modifikasi / korek mesin balap dapat langsung ke
BENGKEL
NUANSA MOTOR
MUARA BUNGO – JAMBI
HP. 085266010191
PEMAJUAN TIMING CAM | PEMUNDURAN TIMING CAM | Memulai proses hisap lebih cepat | Menahan proses hisap berakhir lebih lambat | Klep Inlet membuka lebih cepat | Tetap membuka klep inlet | Menambah torsi pada putaran bawah | Menambah lebih banyak tenaga RPM atas | Jarak klep in ke piston semakin dekat | Menambah jarak aman piston – Klep in | Menambah jarak klep buang ke piston | Mengurangi Piston-Exhaust Valve Clearance | |
EFFECTS OF CHANGING LOBE SEPERATION ANGLE (LSA) |
Tighten (smaller LSA number) | Widen (larger LSA number) | Menggeser torsi ke RPM rendah | Mengembangkan torsi di RPM tinggi | Torsi maksimum meningkat | Torsi maksimum menurun | Rentang tenaga sempit | Rentang tenaga lebar | Tekanan dalam silinder meningkat | Mengurangi Maximum Cylinder Pressure | Kemungkinan knocking tinggi | Kemungkinan engine knock rendah | Meningkatkan tendangan balik kruk as | Mengurangi tendangan balik kruk as | Meningkatkan Kompresi efektif | Menurunkan Effective Compression | Kevakuman saat stasioner berkurang | Stasioner nyaman | Kualitas stasioner buruk | Kualitas saat stasioner membaik | Overlaping meningkat | Overlaping kecil | Proses Kompresi dan usaha lebih lama | Saat klep menutup bersamaan lebih sedikit
| |
Komentar
Posting Komentar